Persaingan industri suplemen saat ini menjanjikan suatu peluang dan tantangan baru dimana segmen pasar yang dimiliki tersebar luas. Keadaan ini mengakibatkan persaingan bisnis yang semakin kuat. Banyak perusahaan bersaing untuk memperebutkan posisi pertama citra merek terbaik di industri suplemen. Salah satu produk suplemen yang memiliki potensi pemasaran yang sangat baik adalah suplemen om…
Medical representative adalah serangkaian kegiatan wajib bagi setiap perusahaan, terutama perusahaan farmasi, untuk mengembangkan dan meningkatkan efektivitas penjualan produk atau jasa. Pemasaran pada suatu unit bidang usaha khususnya industri farmasi melibatkan beberapa kebijakan yang harus dilaksanakan dengan baik dalam program pemasaran produknya, antara lain: kebijaksanaan dalam bau…
Bisnis kecantikan telah menjadi industri besar yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari banyak orang. Setiap perusahaan bersaing untuk memberikan produk yang berkualitas, layanan yang memuaskan, menjaga citra merek yang diharapkan agar dapat mempertahankan konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi terhadap loyalitas pelan…
Saat ini vitamin, supplemen dan obat tradisional menjadi pilihan dalam upaya mempertahankan kesehatan. Salah satu produk yang dikenal luas di Indonesia untuk tujuan mempertahankan kesehatan antara lain adalah Madu TJ. Dari sisi perkembangan Indonesia secara keseluruhan, sektor makanan dan minuman telah siap mengalami pertumbuhan yang stabil sepanjang periode penelitian BMI (Business Monito…
Seiring dengan bertumbuhnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat, pasar multivitamin di Indonesia pun mengalami pertumbuhan. Menyadari pertumbuhan tersebut maka pada tahun 2016, PT. Darya-Varia Laboratoria, Tbk meluncurkankan produk baru yaitu Enervon Active. Di tahun ketiga setelah peluncurannya yaitu di tahun 2018, terjadi rasionalisasi terhadap beberapa Stock Keeping Unit (SKU) En…
Dewasa ini perkembangan industri farmasi berkembang pesat menyebabkan persaingan pasar farmasi semakin meningkat.Dalam menghadapi persaingan tersebut. PT Zambon Indonesia menerapkan strategi penetrasi pasar terhadap produk andalannya N-acetylsistein (NAC) pada pasar baru Preeklampsia. Untuk meningkatkan penjualan produk NAC di pasar preklampsia tersebut, perlu memiliki strategi bauran promosi …
sangat penting. Medical Representative didefinisikan sebagai duta perusahaan atau seseorang yang dipercaya untuk mewakili perusahaan guna mempromosikan produk secara professional, kredibel dan berintegritas. Menjadi seorang Medical Representative yang baik diperlukan keahlian dalam menjual produk, tentunya nilai etika sangat diutamakan dalam melakukan promosi mengingat adanya hubungan …