Text
PENGARUH LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINYAK ANGIN AROMATERAPI MEREK FRESHCARE
PENGARUH LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINYAK ANGIN AROMATERAPI MEREK FRESHCARE
ABSTRAK
Saat in Freshcaremerupakansatu-satunyaprodukminyakangkinaromaterapi yang telahmemperolehsertifikasi halal.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruh label halal, citramerekdanpresepsikualitasterhadapkeputusanpembelianprodukminyakanginaromaterapimerekFreshcare.Pengambilansampelmenggunakanmetode non-probability sampling denganteknik Purposive Sampling.Pengumpulandata dengankuesionersebanyak 250 responden.Hasilpenelitianmenunjukanbahwa label halal berpengaruhterhadapkeputusanpembeliandengannilaithitung (4.531)>ttabel(1.970).Citra Merekberpengaruhterhadapkeputusanpembeliandengannilaithitung (2.717)>ttabel(1.970).Persepsikualitasberpengaruhterhadapkeputusanpembeliandengannilaithitung (4.736)>ttabel(1.970).secarasimultan label halal, citramerekdanpersepsikualitasberpengaruhterhadapkeputusanpembeliandengannilaiFhitung (26.277)>Ftabel(2.641).Dari ketiga variable eksogen.Persepsikualitasmerupakan variable paling dominan yang mempengaruhikeputusanpembeliankonsumenprodukminyakanginaromaterapimerekFreshcare.
Kata kunci : Label Halal, Citra merek, Persepsikualitas, keputusanpembelian, Freshcare.
Tidak tersedia versi lain