Text
Strategi Layanan Health and Beauty Store Dalam Peningkatan Kinerja Bisnis Ritel Farmasi Pt.x
Health and beauty Store PT.X merupakan unit bisnis yang bergerak di bidang retail
farmasi modern sejak tahun 2019. Memasuki tahun 2023 tercatat bahwa kinerja
bisnis mengalami penurunan dari tahun ke tahun dan tidak mencapai target
perusahaan. Kondisi tersebut disebabkan strategi bisnis yang dilakukan selama ini
masih belum mampu menghasilkan kinerja yang di harapkan. Manajemen strategi
merupakan proses untuk menghasilkan strategi – strategi yang dapat di gunakan
oleh perusahaan melalu analisis faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan.
Analisis lingkungan eksternal dan lingkungan internal dapat dijadikan acuan utama
untuk melakukan perbaikan strategi pemasaran. Analisis lingkungan ekternal dan
internal tersebut digabungkan dengan analisis SWOT, kemudian dilakukan
penetapan prioritas strategi dari hasil analisis SWOT dengan matriks QSPM
(Quantitative Strategic Planning Matrix).
Dari hasil penelitian bahwa health and beauty store PT.X dapat melakukan strategi
integrasi ke depan, ke belakan dan horizontal. Selain itu, membuat weekly promo
yang lebih massive menjadi strategi yang tepat untuk dapat meningkatkan kinerja
bisnis perusahan. Pelaksanaan dari strategi tersebut perlu di laksanakan dengan
action plan secara konsisten
Tidak tersedia versi lain