Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan Di Apotek Xyz Wilayah Bekasi
Kesehatan merupakan kebutuhan yang penting bagi masyarakat. Meningkatnya status
sosial masyarakat pada saat ini mempengaruhi tuntutan masyarakat akan kualitas
pelayanan penyedia jasa kesehatan semakin meningkat pula. Hal ini menuntut para
penyedia jasa pelayanan kesehatan selalu meningkatkan kualitas pelayanannya untuk
lebih baik lagi. Saat ini banyak tempat-tempat yang mulai menyediakan layanan
kesehatan. Semakin banyak penyedia layanan kesehatan berarti semakin banyak pula
pesaing yang muncul. Menghadapi persaingan di bidang layanan kesehatan ini,
penyedia jasa pelayanan kesehatan dituntut untuk selalu memberikan layanan yang
baik untuk meningkatkan kualitas pelayanannya supaya kepercayaan pasien selalu
diberikan kepada penyedia pelayanan kesehatan sehingga dapat berdampak pada
kepuasan pasien dan loyalitas pasien. Pihak penyedia jasa pelayanan kesehatan harus
bisa memberikan informasi dan kebutuhan pasien supaya keinginan pasien dapat
terpenuhi dan meningkatkan kepuasaan pasien tersebut.
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kualitas pelayanan dan harga yang dapat
mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelnggan
Penelitian dilakukan pada apotek XYZ dengan tiga ratus tiga puluh delapan responden
Dua variabel bebas pada penelitian ini yaitu kualitas pelayanan dan harga. dilihat untuk
menentukan hubungan dengan variabel terikat yaitu loyalitas pelanggan dengan
variable intervening adalah kepuasan pelanggan. Hasil analisis data yang diperoleh
adalah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas
pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan
Tidak tersedia versi lain