ABSTRAK Millennial mom memiliki perilaku berbeda dalam berbelanja barang-barang anak, dan penggunaan makeup maka pada anak dianggap sebagai suatu tren. Namun sayangnya saat ini belum tersedia produk makeup khusus anak yang disesuaikan dengan kebutuhan anak. Penelitian ini bertujuan untuk menggali bagaimana penerimaan pasar terhadap penggunaan makeup pada anak, untuk selanjutnya diterjemahkan l…
ANALISA PENERIMAAN MASYARAKAT UNTUK APOTEK HERBAL DAN STRATEGI PEMASARANNYA DI KOTA BEKASI ABSTRAK Konsep kembali ke alam semakin marak dilakukan oleh masyarakat dunia dengan membawa perubahan pada pola konsumsi obat yang terbuat dari bahan alami, namun masyarakat tidak mudah percaya pada tempat yang melayani obat herbal. Sebagian besar apotek menjual kebutuhan herbal hanya segmen besar, …
PENYEBAB PENURUNAN PENJUALAN (UNIT) PRODUK ALPARA KAPLET DI APOTIK DI WILAYAH JAKARTA TIMUR DENGAN PENDEKATAN BAURAN PEMASARAN PRODUK ABSTRAK Salah satu perusahaan industri farmasi yaitu PT. Molex Ayus memproduksi obat Flu & Batuk yaitu ALPARA KAPLET & SIRUP dimana ALPARA KAPLET merupakan produk unggulan dengan penjualan pada Tahun 2013 mencapai 27 M/Tahun. Hanya saja penjualan Produk …
STRATEGI PEMASARAN HYALURONIC ACID UNTUK PENGOBATAN PENYAKIT ULCERATIVE COLITIS ABSTRAK Ulcerative colitis (UC) adalah suatu kondisi peradangan kronis pada kolon proksimal yang merupakan bagian dari penyakit IBD (inflammatory bowel disease), yang umumnya ditandai dengan sakit perut, diare, demam dan penurunan berat badan. Untuk pengobatan biasanya digunakan obat oral dalam jangka panjang seki…
ANALISIS PERSEPSI PELANGGAN MELALUI BAURAN PEMASARAN TENTANG KONSEP APOTEK MODERN SERTA STRATEGI PEMASARANNYA ABSTRAK Apotek sebagai jenis sarana distribusi utama masih banyak diminati oleh para investor. Namun, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) memberikan dampak turunnya omzet pada beberapa apotek konvensional sehingga banyak apotek yang tutup, hanya apotek jejaring seperti Kimia Farma, Centu…