Art Original
PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN ULANG PRODUK KOSMETIKA PERAWATAN KULIT THE AESTHETICS SKIN
Perkembangan produk kosmetika dan persaingan antara brand yang semakin ketat
membuat brand kosmetika diharuskan untuk dapat mempertahankan serta
meningkatkan pembelian produk oleh pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk
memperoleh bukti ilmiah mengenai pengaruh brand image, kualitas produk, dan
harga terhadap kepuasan pelanggan serta dampaknya terhadap pembelian ulang
produk kosmetika perawatan kulit The Aesthetics Skin. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif verifikatif. Sampel penelitian
berjumlah 255 responden dan dianalisis menggunakan SEM (Structural Equation
Modeling) dengan software LISREL versi 10.2. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa brand image dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan, sementara kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pelanggan. Brand image, kualitas produk, harga dan kepuasan
pelanggan berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang produk kosmetika
perawatan kulit The Aesthetics Skin. Brand image dan harga menjadi faktor utama
yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, sedangkan kualitas produk tidak
menjadi pertimbangan utama yang mempengaruhi kepuasan pelanggan produk
kosmetika perawatan kulit The Aesthetics Skin. Brand image, kualitas produk, dan
harga serta kepuasan pelanggan menjadi faktor penting yang mendorong
pelanggan untuk melakukan pembelian ulang produk kosmetika perawatan kulit
The Aesthetics Skin
Tidak tersedia versi lain