Art Original
STRATEGI PEMASARAN PRODUK MOLBY DISPOSABLE BABY WET WIPES PT. MOLEX AYUS
Strategi pemasaran merupakan komponen penting dari konsep pemasaran karena
merupakan bagian dari strategi yang digunakan untuk melakukan aktivitas pemasaran.
Semakin baik strategi pemasaran, semakin banyak penjualan produk yang dijual.
Untuk mengahadapi perkembangan pemasaran yang semakin canggih dan tingkat
persaingan yang juga semakin kompetitif, perusahaan dapat menggunakan strategi
pemasaran yang baik dan cermat dalam memasarkan produknya. Produk MOLBY
Disposable Baby Wet Wipes merupakan produk di PT. Molex Ayus yang dikhususkan
untuk bayi dan anak sebagai handuk basah pembersih tubuh sekali pakai dan dapat
digunakan sebagai pengganti mandi bayi yang praktis dan higienis. Tujuan penelitian
ini untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran pada produk MOLBY Disposable
Baby Wet Wipes PT. Molex Ayus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu
menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data
melalui observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini, yaitu menggunakan
strategi SO (Strength dan Opportunities) dengan memanfaatkan seluruh kekuatan dan
peluang yang ada sebesar-besarnya. Secara bersamaan dapat meminimalkan
kelemahan (weaknesses) dan ancaman (threats). PT. Molex Ayus juga menggunakan
strategi pemasaran dengan STP atau strategi segmentasi pasar (segmentation), strategi
penentuan pasar sasaran (targeting), dan strategi posisi pasar (positioning).
Tidak tersedia versi lain