Text
Analisis Pengaruh Iklan, Kualitas Dan Brand Image Pada Produk Bedak Salycil Terhadap Brand Trust Dan Loyalitas Pelanggan Di Pt X Unit Bisnis Gorontalo
Dermatitis merupakan penyakit yang kerap mengganggu kesehatan masyarakat di
negara tropis seperti Indonesia. Gejala utama dermatitis adalah gatal, yang
merupakan sensasi kulit yang iritatif dan menimbulkan rangsangan untuk
menggaruk. Tatalaksana gatal melalui pendekatan farmakologi dengan
menggunakan bedak salycil. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
iklan, kualitas, brand image produk bedak salicyl terhadap brand trust dan loyalitas
pelanggan di PT X Unit Bisnis Gorontalo. Kuesioner dengan desain pertanyaan
tertutup digunakan sebagai instrumen penelitian, dan sebanyak 100 responden yang
menjadi sampel dalam penelitian. Metode digunakan analisis regresi linear
berganda. Iklan berpengaruh terhadap brand thrust, semakin baik iklan yang
diterima oleh konsumen maka akan semakin baik pula brand thrust yang dimiliki
oleh konsumen. Kualitas produk berpengaruh terhadap brand thrust, semakin
tinggi kualitas produk maka akan semakin tinggi pula brand thrust yang dimiliki
oleh konsumen. Brand image berpengaruh terhadap brand thrust, semakin baik
brand image yang dimiliki oleh konsumen maka akan meningkatkan brand thrust
konsumen. Iklan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Semakin baik iklan
yang diterima oleh konsumen maka akan semakin tinggi loyalitas pelanggan
terhadap produk. Kualitas produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas
pelanggan. Brand thrust berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Semakin
tinggi brand thrust yang dimiliki oleh konsumen maka akan semakin tinggi pula
loyalitas pelanggan pada produk
Tidak tersedia versi lain