Text
Pengaruh Mutu Pelayanan Obat Ifrs Terhadap Kepercayaan Pasien Umum Rawat Jalan Dan Dampaknya Pada Peningkatan Brand Awareness Dan Brand Image Rumah Sakitcinta Kasih Tzu Chi Cengkareng
Penelitian ini dilatarbelakangi adanya penurunan jumlah lembar resep
dengan jumlah kunjungan dari tahun 2016 hingga 2020 serta ketidakpuasan
pasien berupa complain pada rumah sakit ini. Tujuan dari penelitian ini untuk
mengetahui tanggapan pasien terhadap brand awareness serta brand image
mengenai keputusan dalam menggunakan unit rawat jalan di Rumah Sakit cinta
Kasih Tzu Chi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunnakan
pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien umum yang
menebus obat melalui resep dokter di IFRS unit rawat jalan Rumah Sakit Cinta
Kasih Tzu Chi di Cengkareng dengan jumlah sampel sebanyak 365 pasien umum.
Data diolah dengan menggunakan uji statistic Structural Equation Modeling
(SEM) yang dijalankan melalui AMOS 24. Hasil penelitian membuktikan mutu
pelayanan obat memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan,
kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness,
kepercayaan tidak memiliki pengaruh positif terhadap brand image dimana p
value = 0.301 serta brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap brand image.
Tidak tersedia versi lain