Text
Pengaruh Ewom Dan Endorser Terhadap Trust Produk Serum Somethinc Yang Berdampak Pada Minat Beli Konsumen E-commerce Shopee
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya persaingan produk kosmetik sehingga
perlu diterapkan strategi pemasaran yang tepat yang dapat menarik minat beli
konsumen. Di era digital, mengubah cara pandang dan gaya hidup kaum milenial
yang semakin selektif dalam memilih produk kosmetik.Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk menganalisis pengaruh dari eWOM dan endorser terhadap trust
konsumen produk serum Somethinc yang berdampak pada minat beli konsumen ecommerce
Shopee.
Variabel
yang
digunakan
dalam
penelitian
ini
adalah
eWOM
dan endorser sebagai variabel independen, trust sebagai variabel intervening, dan
minat beli sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110
responden yaitu pengguna e-commerce Shopee yang mengetahui produk serum
Somethinc. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan
mengajukan lima hipotesis yang akan diuji menggunakan alat analisis Structural
Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan melalui program LISREL.
Berdasarkan kriteria goodness of fit, diperoleh hasil good fit sehingga model layak
untuk digunakan untuk penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa eWOM
berpengaruh terhadap trust; endorser berpengaruh terhadap trust; trust
berpengaruh terhadap minat beli konsumen; eWOM tidak mempengaruhi minat
beli; dan endorser tidak mempengaruhi minat beli konsumen
Tidak tersedia versi lain