Text
Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan Yang Berdampak Pada Loyalitas Pelanggan Apotek Pt. Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Jaya 1
Seiring perkembangan zaman serta semakin banyak usaha penunjang
perekonomian di Indonesia, terutama di bidang usaha layanan kefarmasian yang
menawarkan produk dan jasa yaitu Apotek, sehingga pelanggan memiliki banyak
pilihan. Hal tersebut menyebabkan timbulnya persaingan dalam membangun,
menciptakan, mempertahankan pelanggan. Apotek merupakan salah satu usaha
yang memiliki pertumbuhan yang baik.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan Terhadap
kepuasan dan kepercayaan pelanggan berdampak pada loyalitas pelanggan.
Desain penelitian dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner
sebagai instrument penelitian. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian
ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling.
Responden yang ditetapkan adalah konsumen yang menggunakan nutrasetikal di 4
Apotek wilayah UB Jaya 1. Analisis data didasarkan pada 120 kuesioner yang
terisi lengkap dan memenuhi kriteria inklusi. Hasil pengolahan data dengan SPSS
dan SEM menunjukan Nilai pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap kepuasan, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan
Tidak tersedia versi lain