Text
Pengaruh Celebrity Endorser Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pembelian Pada Lipstik Wardah Di Makassar Sulawesi Selatan
Pada tahun 2018 kenaikan data dari Top Brand Award lipstick Wardah semakin
meningkat menjadi 36,2% sedangkan di Tahun 2017 mengalami peningkatan menjadi
25% selanjutnya yaitu pada tahun 2016 hanya mencapai angka sekitar 22%. Peningkatan
ini terjadi karena adanya kesadaran konsumen yang semakin tinggi terhadap produk yang
dapat merawat dan mempercantik diri. Dari Kementrian Perindustrian mencatat untuk
industry farmasi, produk kosmetik pada tahun 2017 data penjualan kosmetik dari sisi
ekspor mencapai Rp. 19 triliun dan di klaim tumbuh hingga 11,9 % per tahunnya.
Tujuan penelitaian digunakan untuk melihat Pengaruh Celebrity Endorser Dan
Kulaitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen dan Dampaknya Terhadap Loyalitas
Pembelian Pada Lipstik Wardah Makassar Sulawesi Selatan. Desain penelitian dengan
mengguakan metode pengumpulan data dan menggunakan kuesioner sebagai instrument
penelitian. Responden sebanyak 120. Celebrity endorser memberikan pengaruh positif
yang signfikan terhadap Kepuasan pelanggan. Peningkatan Celebrity endorser dapat
meningkatkan Kepuasan pelanggan.
Kualitas produk memberikan pengaruh positif yang signfikan terhadap Kepuasan
pelanggan. Peningkatan Kualitas produk dapat meningkatkan Kepuasan pelanggan.
Celebrity endorser memberikan pengaruh positif yang signfikan terhadap Loyalitas
pembelian. Peningkatan Celebrity endorser dapat meningkatkan Loyalitas pembelian.
Kualitas produk memberikan pengaruh positif yang signfikan terhadap Loyalitas
pembelian. Peningkatan kualitas produk dapat meningkatkan Loyalitas pembelian.
Kepuasan pelanggan memberikan pengaruh positif yang signfikan terhadap Loyalitas
pembelian. Peningkatan Kepuasan pelanggan dapat meningkatkan Loyalitas pembelian.
Kesimpulan dari hasil penelitian sebagaimana dipaparkan di atas, implikasi dari
penelitian ini sebagai rekomendasi untuk manajemen perusahaan dan peneliti selanjutnya
dimana penelitian dilakukan, maka implikasi manajerial dari hasil penelitian ini adalah
Perusahaan diharapkan memiliki celebrity endorser dan menjaga kualitas produknya,
sehingga pada akhirnya pelanggan akan semakin puas dalam menggunakan produknya
dan Manajemen harus memprioritaskan peningkatan celebrity endorser dan kualitas
produk yang akan menyebabkan loyalitas pembelian juga meningkat dalam menggunakan
produk tersebut
Tidak tersedia versi lain