Text
Pengaruh Pemasaran Eksperiental Dan Iklan Terhadap Kesadaran Merek Serta Dampaknya Kepada Keputusan Pembelian Pada Vape Merek Tesla Invalder Produk Ends
Persaingan di dunia pemasaran semakin kompetitif, sehingga menuntut para
produsen saling berlomba-lomba untuk mengkomunikasikan produk yang
mereka
tawarkan ke pasar dengan cara sebaik mungkin. Berdasarkan permasalahan
yang ada, yaitu adanya penaikan trend penggunaan Vape Tesla Invalder,
maka dalam penelitian ini aka membahas seberapa besar pengaruh,
pemasaran ekperiental dan iklan terhadap kesadaran merek serta dampaknya
terhadap keputusan pemebelian vape merek tesla invalder sebagai produk
ENDS Model penelitian ini mengajukan 5 hipotesis, yaitu: Eksperiental
marketing berpengaruh positif terhadap Kesadaran Merek (hipotesis 1 ); iklan
berpengaruh positif terhadap Kesadaran Merek (hipotesis 2 ) dan Kesadaran
Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pemeblian (hipotesis 3 ),
Eksperiental marketing berdampak positif terhadap Keputusan pembelian
(hipotesis 4 ); iklan berdampak poitif terhadap keputusan pembelian
(hipotesis 5 ).
Teknik sampling menggunakan non purposive sampling dimana penentuan
sampel berdasarkan pertimbangan tertentu dan memenuhi kriteria yang
ditentukan
Sedangkan kriteria responden adalah mahasiswa yang pernah melihat iklan
dan menggunakan vape tesla invalder. Jumlah responden adalah 1 8 0
responden. Teknik analisis data menggunakan SEM ( Structural Equation
Model) dari paket software AMO S 1 9 . Model penelitian yang diajukan dapat
diterima dengan asumsi nilai dari Standardized Residual Covariance tidak ada
yang melebihi ± 2 ,5 8 dan nilai Determinant of Covariance Matrix 3 5 ,1 5 6
Pengukuran terhadap konstruk eksogen dan endogen di uji menggunakan
analisis konfirmatori dan uji kelayakan full model dianalisis menggunakan
SEM dimana nilai dari Probabilitas = 0,000; GFI = 0,915; AGFI = 0,875;
CFI = 0,930; TLI = 0 ,9 1 4 ; RMSEA = 0 ,0 6 0 ; CMIN / DF = 1 ,6 5 3 .
Berdasarkan hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa model yang
diajukan dapat diterima.
Tidak tersedia versi lain