Text
Strategi Pemasaran Produk Kelo-cote Di Pt. Pro Health International
Luka merupakan rusaknya struktur dan fungsi anatomis kulit normal akibat proses
patalogis yang berasal dari internal dan eksternal yang mengenai organ tertentu. Luka
dapat menimbulkan kejadian infeksi ataupun merupakan alat mentrasfer suatu
penyakit dari yang sehat menjadi terinfeksi, pada fungsi perlindungan kulit disertai
hilangnya kontinuitas jaringan epitel atau tanpa adanya kerusakan pada jaringan
lainnya, seperti otot, tulang dan nervus yang disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu
tekanan, sayatan dan luka karena bekas operasi. Selain itu, penyembuhan luka
merupakan respon organisme terhadap kerusakan jaringan atau organ serta usaha
mengembalikan dalam kondisi homeostasis sehingga dicapai kestabilan fisiologis
jaringan atau organ yang pada kulit terjadi penyusunan kembali jaringan kulit ditandai
dengan terbentuknya epitel fungsional yang menutupi luka. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui strategi pemasaran produk Kelo-Cote di PT. Pro Health
International. Hasil penelitian ini berupa data-data dari wawancara dan observasi
menggunakan analisis SWOT dapat disimpulkan produk Kelo-Cote di PT. Pro Health
International termasuk dalam strategi strenght and operatunity (SO) dengan
memanfaatkan seluruh kekuatan dan memanfaatkan peluang sebesar-besarnya,
sehingga PT. Pro Health International menggunakan strategi agresif yang dapat
memaksimalkan kekuatan (strengths) dan peluang (oppuortunities) namun secara
bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (weaknesses) dan ancaman (threats),
faktor-faktor yang dapat mempengaruhi strategi dalam produk Kelo-Cote, yaitu
karena adanya kendala stock yang tidak terpenuhi di PT. Pro Health International
sehingga konsumen sulit mendapatkannya, adanya produk competitor dengan harga
yang jauh lebih murah sehingga produk Kelo-Cote menurun penjualannya, discount
competitor lebih besar sehingga reseller lebih banyak mencari produk yang lebih
murah. Untuk saat ini pelaksaaan strategi pemasaran pada produk Kelo-Cote mulai
efektif kembali normal, dimana tenaga pemasaran sudah dapat mengunjungi dokter
secara langsung, dimana masa pandemi sebelumnya tidak dapat dilaksanakan.
Tidak tersedia versi lain