CD-ROM
Karya Tulis Ilmiah : ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK AMANDARA DEPOK PERIODE APRIL-JUNI 2022
Kepuasan merupakan tingkat perasaan konsumen setelah membandingkan antara kinerja dan
harapan dari suatu pelayanan. Kepuasan konsumen juga dapat menjadi tolak ukur bagi
kelangsungan apotek, semakin baik pelayanan yang diberikan akan menarik konsumen untuk
menjadikan konsumen loyal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif observasional
yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di
Apotek Amandara Kota Depok. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan
accidental sampling. Hasil penelitian yang diperoleh dari penyebaran kuisioner yang
dilakukan kepada 114 responden menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien yang tertinggi
dengan persentase 89% yaitu bahasa yang digunakan petugas farmasi mudah dimengerti dan
kepuasan pasien yang terendah dengan persentase 83% yaitu cara penyimpanan obat. Hal ini
menunjukkan bahwa pasien sangat puas terhadap pelayanan di Apotek Amandara.
Kata kunci : Tingkat Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Apotek
Tidak tersedia versi lain