Pelayanan kefarmasian di Puskesmas berperan penting dalam pelaksanaan upaya kesehatan bagi masyarakat, yaitu pemberian informasi obat untuk mendukung penggunaan obat. Pemberian informasi obat harus jelas agar pasien puas. Kualitas pelayanan kesehatan yang baik apabila dilakukan dengan standar dan menimbulkan kepuasan bagi pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien te…
Dalam buku ini disajikan teori mengenai farmakologi dasar, penggunaan obat dalam kehamilan dan laktasi, pembahasan obat-obat yang umum digunakan, vaksinasi, obat-obat emergency, hingga pedoman penulisan resep dokter.
Pelaksanaan standar kefarmasian yang baik akan meningkatkan kepuasan konsumen. Hubungan tingkat kepuasan konsumen dengan standar pelayanan informasi obat apotek dapat diukur dengan cara mengukur tingkat kepuasan konsumen dan mengukur standar pelayanan informasi obat di apotek yang diberikan oleh apoteker. Tujuan penelitian di Apotek Kimia Farma Cibubur adalah untuk mengetahui karakteristik…
Kepuasan pasien merupakan salah satu tolak ukur untuk menilai layanan profesional dari mutu pelayanan kefarmasian. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui sejauh mana kepuasan pasien terhadap pelayanan informasi obat di Apotek Barokah Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan : Kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati dan bentuk fisik atau wujud. Meto…