Text
PENGARUH KUALITAS, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LIPSTIK CARING COLOURS
PENGARUH KUALITAS, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LIPSTIK CARING COLOURS
ABSTRAK
Lipstik merupakan salah satu produk kosmetik dengan variasi warna dan hasil akhir yang luas dimana variasi tersebut mendorong produsen untuk mengembangkan dan memasarkan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen. Area bauran pemasaran utama yang perlu ditekankan agar bertahan di lingkungan kompetitif adalah kualitas, harga dan promosi produk. Telah dilakukan penelitian mengenai pengaruh kualitas, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian serta dampaknya pada loyalitas pelanggan lipstik Caring Colours. Penelitian yang dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain eksplanatif, dimana variabel penelitian ini terdiri dari lima variabel, yaitu kualitas (X1), harga (X2), promosi (X3), keputusan pembelian (Y1) dan loyalitas pelanggan (Y2). Obyek penelitian ini adalah wanita dengan rentang umur 15 – 60 tahun pengguna lipstik merek Caring Colours dengan responden yang berjumlah 134 orang Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, sementara analisis data dilakukan dengan analisis regresi berganda dengan bantuan perangkat lunak statistik yang sesuai. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta loyalitas pelanggan lipstik Caring Colours.
Kata kunci : Kualitas, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Loyalitas.
Tidak tersedia versi lain