Text
PENGARUH FAKTOR PENDORONG PEMILIHAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN WAJAH SERTA IMPLIKASI PADA LOYALITAS KONSUMEN REMAJA ( PENELITIAN DI WILAYAH DKI JAKARTA)
PENGARUH FAKTOR PENDORONG PEMILIHAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN WAJAH SERTA IMPLIKASI PADA LOYALITAS KONSUMEN REMAJA
( PENELITIAN DI WILAYAH DKI JAKARTA)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh faktor pendorong pemilihan produk terhadap keputusan pembelian produk perawatan wajah serta implikasinya pada loyalitas konsumen remaja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain eksplanatif atau kausal yang bertujuan untuk menjelaskan bagaimana satu variabel mempengaruhi perubahan dalam variabel lainnya dengan objek penelitianya adalah remaja wanita. Besarnya sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 500 responden yang cukup dan mewakili populasi yang ada di DKI Jakarta. Metode yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) yang didasarkan pada evaluasi atas adanya hubungan saling ketergantungan antar variabel. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa faktor pendorong pemilihan produk memberikan pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian produk; Faktor pendorong pemilihan produk memberikan pengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen; Keputusan pembelian produk memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen; adanya hubungan positif yang kuat antara faktor pendorong, pemilihan produk dan keputusan pembelian produk baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap loyalitas pengguna produk kosmetik perawatan wajah konsumen remaja putri.
Kata Kunci: Faktor Pendorong, Keputusan Pembelian, Loyalitas.
Tidak tersedia versi lain