Art Original
PENGARUH BRAND IDENTITY, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PEMBELIAN ULANG BODREX FLU DAN BATUK MELALUI BRAND PREFERENCE (STUDI KASUS PADA 5 APOTIK DI KOTA KENDARI)
Flu biasa, salesma atau batuk pilek merupakan infeksi saluran pernapasan akut
(ISPA) yang sangat umum diderita oleh masyarakat Indonesia. Umumnya penderita
mengatasi pilek dengan mengonsumsi obat-obat flu bebas yang ada di pasaran
seperti bodrex flu dan batuk, komix dan OBH Kombi. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh brand identity, brand image dan kualitas produk terhadap
preferensi merek yang berdampak pada pembelian ulang pada produk Bodrex flu
dan batuk di Kota Kendari. Kuesioner dengan desain pertanyaan tertutup digunakan
sebagai instrumen penelitian, dan sebanyak 100 responden yang menjadi sampel
dalam penelitian. Metode regresi linear berganda digunakan sebagai teknik analisis
data. Pada penelitian ini diketahui bahwa : Brand identity, brand image, dan
kualitas produk secara bersama berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang
melalui brand preference.
Tidak tersedia versi lain