Art Original
PERANAN MSR (Medical Sales Representative) PADA PEMASARAN DAN DISTRIBUSI PRODUK BABY WET WIPES DI PT. CHARISMA METCO
Medical representative adalah serangkaian kegiatan wajib bagi setiap
perusahaan, terutama perusahaan farmasi, untuk mengembangkan dan
meningkatkan efektivitas penjualan produk atau jasa. Pemasaran pada suatu
unit bidang usaha khususnya industri farmasi melibatkan beberapa kebijakan
yang harus dilaksanakan dengan baik dalam program pemasaran produknya,
antara lain: kebijaksanaan dalam bauran pemasaran marketing mix (produk,
harga, distribusi dan promosi). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan menjelaskan peranan yang dilakukan MSR (Medical Sales
Representative) dalam hal promosi dan distribusi produk baby wet wipes
dapat terlaksana dengan efektif atau tidak di PT. Charisma Metco
berdasarkan data hasil penjualan produk. Metode yang digunakan ialah
pendekatan kualitatif dengan menggunakan data primer berupa hasil
wawancara langsung pada seorang informan dan data sekunder berupa data
penjualan perusahaan terkait produk baby wet wipes. Dengan kesimpulan
yang didapat menjelaskan peranan MSR (Medical Sales Representative) pada
pemasaran dan distribusi produk baby wet wipes di PT. Charisma Metco
belum terlaksana dengan efektif.
Tidak tersedia versi lain