Text
Pengaruh Label Halal, Kualitas, Dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Natur-e Pada Konsumen Muslim Di Kota Bogor
Natur-E 300 merupakan suplemen vitamin E yang telah dikenal banyak orang dan telah mendapatkan sertifikat halal. Selain itu Natur-E juga telah mendapatkan posisi teratas untuk kategori Vitamin E pada Top Brand Index selama 4 tahun berturut-turut dari tahun 2014 hingga 2017. Berdasarkan informasi tersebut peneliti ingin mengetahui faktor apa saja yang dimilki Natur-E sehingga dapat mempertahankan posisi puncaknya. Variabel yang digunakan peneliti yaitu label halal, mutu dan merek terhadap keputusan pembelian produk Natur-E. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang diambil dari Kota Bogor. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan non probability sampling secara incidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh label halal, mutu dan merek terhadap keputusan pembelian berpengaruh secara signifikan sebesar 94,2%. Variabel label halal memberikan pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 45,0%, variabel mutu memberikan pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 19,5%, variabel merek memberikan pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 34,0%.
Tidak tersedia versi lain