Text
STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK ATIVAN PADA DISTRIBUTOR SAPTA SARI TAMA PT. SUNTHI SEPURI PERIODE JANUARI – APRIL 2023
Pemasaran didefinisikan suatu fungsi organisasi dan seperangkat proses untuk
menciptakan, mengkomunikasikan, dan menyampaikan nilai kepada pelanggan dan
untuk mengelola hubungan dengan pelanggan dengan cara-cara yang menguntungkan
organisasi dan para pemangku kepentingan. Ativan merupakan obat psikotropika
yang mengandung lorazepam, diindikasikan untuk menangani gangguan kecemasan,
bekerja dengan cara menekan pusat rasa cemas sehingga memberikan rasa tenang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk Ativan periode
Januari-April 2023 yang dilakukan oleh PT. Sunthi Sepuri. Metode yang digunakan
adalah metode penelitian kualitatif dengan melakukan wawancara langsung dengan
Kepala Team Medical Representative. Hasil dari penelitian ini, yaitu peningkatan
penjualan pada bulan April sebsesar 112 produk (28,07%) dan peningkatan penjulan
terbanyak yaitu, pada cabang Jakarta 1 (Jakarta Pusat dan Jakarta Utara) sebesar 198
produk penjualan (49,62%). Strategi pemasaran produk Ativan yang dilakukan
medical representative, yaitu pada segmentasi pasarnya adalah Rumah Sakit, Klinik
Dokter Umum, Klinik Dokter Psikiatri dan Apotek. Serta target pasar produk Ativan
adalah Dokter Umum, Spesialis Kesehatan Jiwa (Psikiatri), dan Spesialis Syaraf,
Tidak tersedia versi lain