Text
KARYA TULIS ILMIAH : STRATEGI PEMASARAN PRODUK BABY WET WIPES SEBAGAI PENGGANTI MANDI BAYI DI PT. CHARISMA METCO
Mandi bayi mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kebersihan dan kesehatan bayi
dan akan memberikan rasa nyaman bagi tubuh bayi. Bayi sering mengalami gangguan
pada kulit, diantaranya adalah biang keringat, eksim popok dikarenakan kulit bayi
memiliki tingkat keasaman (pH) yang sedikit lebih rendah, yaitu sekitar 5,5. Masalah
tersebut bisa diatasi dengan mandi bersih menggunakan waslap basah pembersih tubuh
bayi sebagai pengganti mandi bayi yang praktis. Penelitian ini menggunakan penelitian
kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survey.
Memberikan laporan secara lisan dan tertulis kepada atasan yang berisi kunjungan, hasil
kunjungan, evaluasi kunjungan. Survey kepada bidan untuk memperkenalkan produk baru
yang dikeluarkan oleh PT.Molex Ayus yaitu Baby Wet Wipes . Berdasarkan hasil survey,
pelaksanaan strategi pemasaran pada produk baru belum efektif dikarenakan produk Baby
Wet Wipes belum banyak diketahui oleh masyarakat maupun bidan, dan untuk
pemasarannya belum mencapai target.
Kata Kunci : Mandi Bayi, Pemasaran, Baby Wet Wipes
Tidak tersedia versi lain