CD-ROM
KARYA TULIS ILMIAH : STRATEGI PEMASARAN PRODUK GLYSOREX LIQUID SOAP DARI PT. KEBAYORAN PHARMA DI DAERAH JAKARTA BARAT
Penelitian ini merupakan penelitian strategi pemasaran produk Glysorex Liquid Soap
dari PT. Kebayoran Pharma di wilayah Jakarta Barat dibuat bertujuan untuk
mengetahui strategi pemasaran Glysorex Liquid Soap kepada dokter spesialis kulit di
klinik dan praktek mandiri di wilayah Jakarta Barat dan untuk mengetahui peran
Medical Sales Representative dalam memasarkan produk Glysorex Liquid Soap.
Strategi Pemasaran adalah upaya memasarkan suatu produk, baik itu barang atau jasa,
dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu sehingga jumlah penjualan
menjadi lebih tinggi. Dalam suatu perusahaan untuk memasarkan suatu produk
dibutuhkan beberapa strategi, salah satunya strategi yang digunakan oleh PT.
Kebayoran Pharma yaitu memasarkan produk melalui seorang Medical Sales
Representative. Medical Sales Representative adalah seseorang dari sebuah
perusahaan farmasi untuk mempromosikan produk yang akan disampaikan kepada
dokter dan user yang menjadi sumber penjualan keberhasilan produk terdistribusi
dengan baik. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian survey. Metode
penelitian survey adalah salah satu penelitian yang pada umumnya digunakan untuk
pengumpulan data yang luas dan banyak. Dari survey yang dilakukan penulis saat
melakukan kunjungan ke klinik-klinik kecantikan di daerah Jakarta Barat hasil
menunjukkan bahwa dari 7 klinik yang berhasil dikunjungi hanya 1 klinik kecantikan
yang merespon positif dan tertarik pada produk Glysorex Liquid Soap, dan 6 klinik
kecantikan yang merespon negatif karena penulis tidak berhasil menemui Dokter
dengan berbagai kendala.
Kata kunci: Strategi pemasaran, Medical Sales Representative, Glysorex Liquid Soap
Tidak tersedia versi lain