CD-ROM
KARYA TULIS ILMIAH : STRATEGI PEMASARAN PRODUK KANTA BLU CREAM DARI PT. KEBAYORAN PHARMA PADA MASA PANDEMI COVID-19
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk
mengatahui strategi pemasaran produk Kanta Blu Cream dari PT. Kebayoran Pharma
pada masa pandemi covid-19. PT. Kebayoran Pharma memasarkan produk Kanta Blu
Cream, cream dengan kandungan Acethyl Tetrapeptide, Palmitoyl Tetrapeptide,
Palmitoyl Oligopeptide, Chrysin dan N-Hydoxysuccinimide yang dapat mengurangi
atau menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata dan mengurangi atau mengecilkan
kantung mata. Proses strategi pemasaran meliputi segmentasi pasar (market
segmentation), target pasar (market targeting), dan positioning. Segmentasi pasar bisa
dilakukan berdasarkan geografik, demografis, psychographic, target pasar produk
Kanta Blu Cream yaitu Dokter Spesialis Kulit, Dokter Spesialis Mata dan Dokter
umum yang potent (GPP), positioning yang dilakukan untuk mempromosikan produk
Kanta Blu Cream yaitu Kanta Blu Cream adalah solusi terbaik menghilangkan lingkar
hitam dan kantung mata dibawah mata. Kantung Mata umumnya disebabkan oleh
adanya perpecahan kolagen dan kehilangan elastisitas kulit atau akibat akumulasi air
dan sirkulasi darah disekitar kulit mata yang buruk, sehingga kulit membentuk lipatan
berupa kantung mata, berisi lemak dan juga cairan lain. Lingkaran hitam bawah mata
merupakan kelainan kulit dengan kegelapan relatif pada kelopak mata bawah yang
disebabkan oleh berbagai faktor penyebab antara lain anatomi wajah, perubahan
jaringan lunak, serta peranan dari kulit. Seperti kita ketahui sejak bulan Maret 2020
virus covid-19 telah melanda Indonesia, peraturan karantina mandiri dan kebijakan
WFH yang diberlakukan oleh pemerintah selama masa pandemi, menyebabkan
masalah lingkar hitam di sekitar mata umumnya disebabkan oleh kurangnya jam tidur,
menghabiskan waktu melihat layar baik itu laptop, tv, maupun telepon genggam. Hasil
penelitian ini berupa data-data dari wawancara dan observasi menggunakan analisis
SWOT dengan memanfaatkan seluruh kekuatan untuk memanfaatkan peluang
sebesar-besarnya. Sehingga PT. Kebayoran Pharma menggunakan strategi agresif
yang dapat memaksimalkan kekuatan (Strengths) dan peluang (Opportunities), namun
secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (Weaknesses) dan ancaman
(Threats).
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kantung Mata, Lingkar Hitam, Kanta Blu Cream.
Tidak tersedia versi lain